Keanehan dalam film Fast Five

Sekuel terbaru Fast and Furious ini memang sangat ditunggu oleh penggemar film ini, terutama penggemar tokoh Dominic Torretto (Vin Diesel). Peran Vin Diesel dalam film ini memang sangatlah kuat, bahkan sampai sekuel ke-5 saja, Vin Diesel tidak tergantikan (kecuali dalam sekuel Tokyo Drift, tokoh Dominic tidak muncul).

Saya sendiri setelah menonton film ini cukup puas dengan jalan cerita yang makin seru, dan tentunya aksi kejar-kejaran dengan super car yang canggih. Sehingga saya sendiri menontonnya lebih dari 5 kali sampai hari ini.

Tetapi saat saya menonton untuk ke-2 kalinya, saya rasa ada yang janggal dalam cerita film Fast Five tersebut. Bukan hanya tokoh Han yang muncul (hidup) kembali, tetapi beberapa adegan scene film ini memunculkan pertanyaan dalam otak saya. Apa saja kejanggalannya? berikut kejanggalan yang saya temui dalam film ini :

1. Mobil tak dikenal

saat aksi penyelamatan Dominic di awal film, Mia Toretto dan Brian O’Connor mengendarai super carnya masing-masing. tetapi kejanggalan terjadi saat pertamakali mobil Mia dan Brian muncul. Dapat kita lihat dengan jelas, bukan cuma Mia dan Brian yang menyelamatkan Dom. Ada satu mobil lagi, yang entah dikenadarai oleh siapa, ikut menyelamatkan Dom dari bus tahanan.

bukan hanya kemunculannya saja yang janggal, ternyata mobil ke-3 ini tidak berkontribusi banyak dalam aksi penyelamatan Dom.

Mau ngapain tu mobil di blakang?

2. Dominic Toretto kemana?

Setelah menyelamatkan Dom, Mia dan Brian pergi ke pinggiran kota Rio di Brazil untuk bertemu Vince. satu hal yang membuat saya bertanya-tanya, dimanakah Dominic? bukankah Mia dan Brian sudah menyelamatkannya? secara logika, setidaknya Dominic ikut dengan Mia dan Brian saat mereka pergi ke Brazil.

Mia dan Brian yang datang tanpa Dom

tetapi tidak lama berselang, Dom akhirnya muncul ketika Mia, Vince dan Brian sedang menjalankan misi mencuri mobil di kereta.

Halo Dom, kemana aja kamu?

3. Han muncul lagi!

Dalam sekuel sebelumnnya, diceritakan, Han, teman dekat Dom mati karena kecelakaan mobil. tapi dalam sekuel ini, dia muncul lagi dan hidup sehat wal’afiat.

The Revived Han

Kejanggalan-kejanggalan yang saya sebutkan di atas mungkin terlalu berlebihan. tapi sebagai penggemar berat film sekuel Fast and Furious, kejanggalan tersebut cukup mengganggu pikiran saya sampai saat ini.. adakah yang dapat memberikan penjelasan dari kejanggalan yang saya sebutkan di atas?

Bonus : ada adegan dimana Brian dan Dom terbang meluncur dengan mobil, adegan ini mirip dengan adegan Vin Diesel yang terjun dari atas jembatan menggunakan mobil Ferrari dalam film  XXX (triple X)

 

MOHON MAAF BAGI KOMENTAR YANG MENGGUNAKAN UNSUR SARA AKAN SAYA HAPUS DAN TIDAK AKAN SAYA TAMPILKAN DI SINI.

MOHON MAAF JUGA UNTUK KEKURANGAN SAYA DALAM MENGANALISIS FILM FAST FIVE. SAYA HANYA MANUSIA BIASA, JIKA ADA KESALAHAN MENGENAI ANALISIS SAYA ITU BERASAL DARI SAYA. TERIMAKASIH UNTUK PEMBACA YANG TELAH MEMBERI MASUKAN DAN ANALISIS TAMBAHAN MENGENAI FILM INI. SETELAH FILM FAST 6 TAYANG, SAYA LEBIH MENGERTI JALAN CERITA DARI SEKUEL FILM INI.

SEKALI LAGI MOHON MAAF. 

113 comments on “Keanehan dalam film Fast Five

  1. untuk mobil ketiga kl ga salah pengemudinya tuh si orang brazil bersaudara,,

    untuk knp mia ma brian ga ma dom tuh setelah kejadian mereka pisah untuk ngilangin jejak,

    kl han dr episode d fast ke 4 tuh dah ada pas d opening tuh film,,yg ngebajak mobil BBM,,

    • yangga tau fast five mah ke laut aja,,,,,
      udah tau itu yg mobil ketiga 2org brazil(don omar),, maka’y sblm nntn fast five nntn dl fast ke 4, bru lo nyaho,

      si han muncul lg karna di film’y blm mati. tokyo drift tu episode trahir. maka’y pas di akhir film si dom bilang kalo si han sudah di anggap sodara’y sendiri.

      kebiasaan org indonesia nonton’y setengah2

      • di Fast and Furious 6, Han mati setelah balapan lawan seseorang yang diperankan Jason Statham. di Tokyo Drift, Han mati setelah balapan lawan Takashi (diperankan Bryan Tee). nah, krn bro Doni ini bukan orang Indonesia dan kalau ska nonton film selalu full, bagaimana menjelaskan 2 hal itu ?

      • ahh… elow juga baru tahu jalan ceritanya si Han ini setelah nonton fast 6. padahal kan ini di post nya sejak 2011. dasar sok tau lw. mati aja sana

    • untuk mobil ke 3 yg menyelamatkan dom itu nama nya Tego dan Rico bersaudara..
      Nah kl mslh han itu dia bkn hidup lg tp menceritakan perjuangan han mendapatkan kekayaan yg merupakan cerita tokyo drift..Dan cerita tokyo drift pas adegan han meninggal itu jd scene fast six yg merupakan sebuah gambaran cerita selanjutnya di fast seven yg berjudul “Fast Furious 7 : Tokyo Heist”

      • Tego dan rico? mungkin maksudnya leo dan santos,,

        Trus buat gambar pertama yang bilang mobil ini tidak berkontribusi dalam penyelamatan dom, kayaknya cari subtitle dulu, coba lihat film ke-4, santos(don omar) bilang”jangan terlalu cepat, kau tidak punya pengalaman” terus leo(tego calderon)balas”iya iya aku tahu”

        Jadi bukannya nggak mau tapi gak niat

  2. untuk mobil ketiga kl ga salah pengemudinya tuh si orang brazil bersaudara,,

    untuk knp mia ma brian ga ma dom tuh setelah kejadian mereka pisah untuk ngilangin jejak,

    kl han dr episode d fast ke 4 tuh dah ada pas d opening tuh film,,yg ngebajak mobil BBM,,yaa kl untuk selamatnya dy gmn caranya mah gtw gmn,,sama aja ky tar lanjutan d fast k 6 tar…pacarnya dom yg dah mati d fast k 4 krn d bunuh ma gang narkoba trnyata masih hidup jg…

    sekian infonyaaa….

    • ngawuurrrrrrrrr lagiiiiii…..seharusnya tuh tokyo drift ceritanya sesudah fast 6 tapi karna salah launching yaaaaa gini deh jadinya

      • Bukan salah launching kok gan .. kalo saya nganggap nya apa ya ?? semacam kayak Troll di manga Bleach lah .. eh bukan troll biasa mungkin juga untuk meperkenalkan awal mula sosok Han story ini .. perkenalan awal kalo Han mati, kemudian diceritakan kisah semasa hidupnya bersama Toretto dkk ..

  3. kan fast 4 openingnya udah ada Han,,,
    trus Dom kok gag langsung ke tempat Vince,…
    denger deh,, diceritain sempet ke Equador…
    makanya,, Nyari Translate aja mas,,
    biar jelas…..

  4. kan fast 4 openingnya udah ada Han,,,
    trus Dom kok gag langsung ke tempat Vince,…
    denger deh,, diceritain sempet ke Equador…
    makanya,, Nyari Sustitle aja mas,,
    biar jelas…..

  5. kalo ga salah yang mengendarai mobil ketiga itu adalah vince

    dan kalo han itu bukan yang asli melaikan itu ghost

  6. Itu film,. yg tokyo drift adalah yg terakhir,. jadi fast five yaitu film sbelum tokyo drift, (ya aga membngungkan alurnya)., krna HAN brtman dgn DOM,.. kan di film yg tokyo drift, DOM pernah bilang klo knal HAN, hehe :D,. itu mnurutku..,

  7. klo ga salah urutan.nya

    1. the fast the furius (awal2nya)
    2. two fast two furius (bryan sama roman)
    3. fast furius (yg dimexico DOM sama Bryan)
    4.fast five (ada HAN temen DOM)
    5.tokyo drift (HAN tewas)

    • urutannya yg bener:
      1. The Fast and The Furious 2001
      2. 2 Fast and 2 Furious 2003
      3. Fast and Furious(4) 2009
      4. Fast Five
      5. Furious 6
      6. Tokyo Drift
      7. ntar baru Fast 7

  8. kayaknya si han sebelum tabrakan pasti udah lompat gan hahaha
    sama kaya di film2 yg lain tp yang kurangnya itu pas si han ngomong itu gk ada flashback kejadianya gan … 😀 so tw gw. hahaha

  9. kalo emang fast five dluan terus ke tokyo drift, galgadot yang jadi ceweknya han kemana ? dan kenapa harus ngelarikan duit orang sementara dia punya uang sampe 10Juta dollar, terus, di akhir tokyo drift, Dom masih makek mobil yg dipakenya pas Fast & Furious 2009 Bajunya juga sama persis.
    Alur ceritanya masih misteri om dari yang ketiga sampe yang kelima..

    • stau saya ya mas pas nonton terakir fast forious 6 kan udah habis rupanya ada lanjutan yg di tokyo drift di situ si hans pas mobilnya meledak dia udah keluar

  10. Fast5 sdikit membantu kita soal bagaimana/dmana dom brsahabat dg han. Sooo tokyo drift itu cuman bumbu dari smua film fast and furious (cerita lainnya). Harusnya Klo kita fans dari faf harusnya kita bisa mendalami alur cerita dari semua sekuelnya.
    Menurutku sih bgituuuu yg jelas fast and furious the best lah pokokna mah;-)

  11. cari serial mini seri nya bro… dari 1 ke 2 ada mini seri nya bro menceritakan pelarian si brian
    di penghujung film tokyo drift dom muncul untuk menyelamatkan si han dan ceritan nya ada d mini seri losbanderos…..

  12. tolol semua + yang punya blog…. tokyo drift gk ada hubungan sama fast 5… fast 5 itu lanjutan dari fast 4….. nonton film cuma nonton doang… kesimpulan film ny kgk di ambil…. SOK TAU SEMUA…

  13. satu lagi sesuai kata ady “kan fast 4 openingnya udah ada Han,,,
    trus Dom kok gag langsung ke tempat Vince,…
    denger deh,, diceritain sempet ke Equador…” itu bener…. makanya cari SUBTITLE NYA MAS…. ADMIN NY BOCAH YAA PANTESAN AJA…

    • IYA. INI ORANG (RUDI) SUDAH TUA. DARAH TINGGINYA KUMAT, MAKANYA MARAH-MARAH TERUS DAN SOK BENAR. PADAHAL SEMAKIN TUA SEMAKIN BIJAK, INI SEMAKIN TIDAK BISA MENGATUR KATA2. Itu Admin kan perlu share dari kita semua. kala lebih tau dari admin ya beritahulah dengan baik tidak usah pkai makian begitu.

      • Diliat lagi & perhatiin cuplikan ending Fast Five nya dulu, sebelum ke Tokyo tuh Han pngn mampir ke Madrid dulu ataw mana gtu… Kalo Han masih hidup di Fast Six brarti alur ceritanya The Fast Four – The Fast Five – The Fast Six trus baru Tokyo Drift (kalo ga ada selingan lagi tergantung sutradaranya)…

      • Habis fast furious 6 itu balik lagi ke fast furious 3 yg tokyo drift. Nah disitu lah han sbener nya mati.

    • Wah kalo skedar “terserah yang buat” percuma ada Kritikus, Berbagai Nominasi, Penggemar dsb… Penilaian berbagai pihak sangat penting trutama produk yg ditujukan untuk kalayak umum…

      Gampangnya kalo Konsumen ditawari Produk oleh Produsen tentunya si Konsumen punya beberapa pertimbangan, misalnya mencoba dulu produk tersebut baru dibeli kalo emang cocok… Kalo jenis Produknya sekali pake (ga bisa dicoba misalnya makanan, bahan bakar dll), tentunya Konsumen mencari informasi dari Konsumen lain yang pernah nyoba tuh Produk…

      Sama kyk film, tanpa ada target Penonton & cuma ditonton sendiri ya silahkan aja… Seandainya dalam film itu diselipin Adegan Syur tanpa ada Lembaga Sensor ataw Orang Tua yang selektif, gimana jadinya kalo ditonton Anak-Anak?? Semua anak bangsa ini bisa jadi MaDeSu (Masa Depan Suram) & tidak bermoral…

  14. Nih urutannya gan
    1. The Fast and Furious 2001 (O’Connor dan satu lagi orang item pemerannya)
    2. The Fast and Furious 2 2003 (Dom dan O’Connor)
    3. Tokyo Drift 2006 (lupa nama pemeran utamanya, Han) Dom muncul di closing. Di seri ini Han kecelakaan akibat dikejar Takashi.
    4. The Fast and Furious 4 2009 (Mexico) Dom, O’Connor (pacar Dom diceritakan mati di seri ini).
    5. Fast Five 2011 (The Rock, Dom, O’Connor, Han) Brazil.
    6. The Fast and Furious 6 2013.

    • Apa ga kebalik antara The Fast And The Furious 2001 ama 2 Fast 2 Furious 2003?? Kyknya bener si BramZidan kalo :
      – The Fast And The Furious 2001 = Dom Toretto & Brian O’connor
      – 2 Fast 2 Furious 2003 = Brian O’connor & Roman Pierce

      Kalo masalah karakter HAN, aq liat sih alur ceritanya yg paling nyambung tuh :
      1. The Fast And The FOURious…
      2. The FIVE And The Furious…
      3. THREE Fast And THREE Furious Tokyo Drift…

      Untuk The Fast One The Furious & Two Fast And Two Furious aq ga terlalu yakin hubungannya ama yg laen selain pengenalan Tokoh Utama dalam Fast And Furious (Dom, Mia & Brian)…
      Selain itu alasan Dom ga nongol di 2 Fast 2 Furious gara2 masalah kontrak Vin Diesel dalam sekuel 2F2F, makanya supaya penggemar TF&TF ga kecewa tuh ga ditampilin Flash Back ataw cerita yg berhubungan ama Dom di sekuel itu…
      Dasar utama pandanganku bisa jadi karena saat pembuatan 2F2F si sutradara, produser ataw yg berkuasa saat itu ga mau ambil resiko seandainya mau dibuat sekuel ke 3 dst nya, kontrak Vin Diesel masih bermasalah & ga bisa nongol…

      Yang bikin penasaran sebenernya The Fast & The FuSIXous yg akan segera hadir di bioskop kesayangan saya… Hehehe…
      Masalahnya The FOURious tuh kan ceritanya Letty mati ditembak trus di The FIVE kok Monica Fuentes (Eva Mendez) jadi anak buahnya The Rock & nunjukin fotonya Letty sambil bla bla mslh HANTUnya Letty…hihihi…

    • urutannya yg bener:
      1. The Fast and The Furious
      2001
      2. 2 Fast and 2 Furious 2003
      3. Fast and Furious(4) 2009
      4. Fast Five
      5. Furious 6
      6. Tokyo Drift
      7. ntar baru Fast 7

  15. Ya keta 2 kan don omar.tp yg janggal ialah keta c brian,npa ada rantar c dom? Sdngkan rantai 2 ada pada dom..tokyo drif adalah siri fast n furous yg bukan berkenaan ngan fast lain..ada pun c dom 2 jumpa kat pintu ruma vince..aksi 2 x sama…

    • ini urutannya.

      1. Fast and Furious.
      (Brian o’conner)
      2. 2 fast and 2 furious.
      (Brian dan Roman kulit hitam)
      3. Fast and furious. (tokyo dritf). Disini han nggak mati, kalo dia mati mayatnya kemana, ni sutradaranya pinter, dia bikin kita penasan dan bertanya tanya , kok han bisa muncul lagi di fast five.
      4. The fast and the furious.
      (mobil 3 yang ikut membebaskan dom itu adalah 2 orang brazil yang ikut merampok di kota rio.
      5. fast five. Sesuai dengan nomornya five( Lima ).yg bilang tokyo dritf itu setelah fast five itu salah besar. .

      Terima kasih

  16. salah yg bener 1,2,3,4,5,6,baru tokyo,coba klo udah liat yg k’6,dstu nyambung k’tokyo,pas kjadian si han mati,kn film yg tokyo drif,pas akhir film’a si dom muncul wad balap ma yg baru bisa bwa mobil..
    udah tayang tuh fast 6.tnggal liat aja.
    hhe

  17. 1.mbil ketiga itu 2 tmn dom yg pas nyuri minyak di ff4 yg orang spanyol ..
    2.knpa dom gk am mrka , itu bwat ngilangin jejak scra merka kn udh jdi buronan kelas atas..
    3.knpa han hdup lg ? cba ntn ulg lg dr awal sequelnya ampe yg ke 6,di akhr dr film ke 6 ad adgan han yg di tokyo drift.
    kalo gk tw ap ap jgn main posting.. kasian ntar kalo salah malah di katain org.
    dan yg trakhr jgn ngaku penggemar berat Fast&Furious kalo hal yg kyak gtu aja lu salah ksh info. cups!

  18. Nih urutannya gan
    1. The Fast and Furious 2001 (O’Connor dan satu lagi orang item pemerannya)
    2. The Fast and Furious 2 2003 (Dom dan O’Connor)
    3. The Fast and Furious 4 2009 (Mexico) Dom, O’Connor (pacar Dom diceritakan mati di seri ini).
    4. Fast Five 2011 (The Rock, Dom, O’Connor, Han) Brazil.
    5. The Fast and Furious 6 2013.(ternyata pacar dom g mati , tapi hiang ingatan)
    6; Tokyo Drift 2006 (lupa nama pemeran utamanya, Han) Dom muncul di closing. Di seri ini Han kecelakaan akibat dikejar Takashi (han mati di tabrak pemain the transporter).. ini bahan cerita untuk FF7

  19. Setau saya,fast and furious 3 (tokyo drift) hanya bumbu. Tapi jujur saya masih sangat bingung karena di fast six han kembali lagi mati dengan mobil yg sama. Dan dengan posisi terjepit yg sama. Kalo tentang gisele (galgadot) kemana? Dia mati di fast six karena menyelamatkan han. Jadi kalo di bilang (tokyo drift) ururtan ke 5. Saya kurang yakin. Masa han mati di lalu di fast six dia mati lagi?

  20. Kecewa aja kalo ceritanya mundur, masalahnya teknologi mobil ff 4 ke atas (4-6 bahkan akan ada yg ke-7) lebih keren dari tokyo drift? Dasar sungkang (Hahn) bikin ribet!! pantesan tangannya di potong (biar ngga bisa nyetir) and kepalanya dipenggal di film Ninja Assasin…..hahaha….

  21. kayanya ni orang taunya sequel(cerita setelahnya) mulu, kaga tau ada istilah prequel(cerita sebelumnya). fast 5 n 6 itu prequel dari tokyo drive

  22. Hahahah…… buat penggemar film fast and furious. ini film memang gak akan bosen ditonton, apalagi dengan aksi-aksinya yang amazing. buat yang udah nonton Fast and furious 6, pasti bisa NGARTI dengan jelas alur film dan hubungan setiap film dari fast and furious pertama sampe fast and furious 6. belum lagi ending yang mengisyaratkan keluarnya fast and furious 7. makin gak sabar nich buat lihat aksi Dom yang sepertinya berlaga di tokyo.

  23. Kok ga nongol2 sih komeng ku?? Aq tambahin aja deh komeng nya… Karena aq ga bisa nampilin gambar jadi aq kasih patokan aja kejanggalan yg ku liat di Fast Five… Pada skitar menit ke 01:06:50 (66:50) sampe 01:07:00 (67:00), Scene membuka Peti Kemas berisi Brankas…

    Disitu terlihat Han & Brian mengangkat penutup Peti Kemas tetapi saat kamera ganti menyorot Tej Parker ternyata Han udah berpindah disebelah kanan Tej Parker…

    Situasinya :
    1. Don Santos membuka baut Penutup Peti Kemas…
    2. Setelah itu disaat bersamaan :
    a. Han & Brian mengangkat/membuka Penutup Peti Kemas & meletakkannya di sebelah kiri Peti Kemas…
    b. Roman Pierce mendekati Peti Kemas & mencoba merobek Plastik Pembungkus Brankas…
    c. Don Santos menoleh ke arah Tej Parker & Don Omar…
    3. Saat kamera berganti menyorot Tej Parker & Don Omar setelah (2c), ternyata Han udah ada di sebelah kanan Tej Parker (Don Omar di kiri Tej Parker)… (Kejanggalan Satu)
    4. Kamera kembali menyorot Peti Kemas & Don Santos dimana kondisinya
    a. Roman Pierce udah merobek Plastik Pembungkus Brankas…
    b. Entah aq yang salah ataw emang Penutup Peti Kemas yg disandarkan sebelah kiri Peti Kemas ternyata HILANG…. (Kejanggalan Dua)…

    Segitulah pengamatanku…

  24. mengenai han yg muncul kembali, jika anda semua sudah menonton fast n furious 6 semua akan terjawab. diakhir film itu ditayangkan kembali adegan dimana han sedang dikejar oleh takashi di film tokyo drift. lalu tiba2 ada mobil mercedes benz yg menabrak mobil han hingga terguling. ternyata orang yang menabrak mobil han adalah ian shaw. dia adalah saudara dari owen shaw yg dibunuh oleh dominic toretto di film ke 6. intinya mungkin dia mau balas dendam pada dom karena membunuh adiknya. jadi si ian shaw ini ngebunuh si han. memang di film tokyo drift hanya di perlihatkan mobil han ditabrak oleh mobil lain dan tidak diperlihatkan siapa yg menabraknya. jadi intinya, semua film fast n furious ini flash back menceritakan kejadian sebelum film tokyo drift. nah nanti katanya akan ada film ke 7 yang menceritakan kejadian setelah film tokyo drift. yang ingin tau lebih jelas coba tonton film terbaru fast n furious 6,

  25. bungul tokyo drift sebenarnya itu setelah fast farius 6 cmn ditayangkan dluan agar penonton bingung.dasar orang indo jgn samakan sma film indo yg ceritanya berurutan.dodol

  26. aduh ente mending nonton dari film yamg pertama aja, kayaknya ente belum faham kronologi ceritanya . . . ni film berdasarkan tahun rilis film . . . .
    1. The Fast & The furious (2001)
    2. 2 Fast 2 Furious (2003)
    3. The Fast & The Furious : Tokyo Drift (2006)
    4. Fast & Furious (2009)
    5. Fast Five (2011)
    6. Fast & Furious 6 (2013)
    7. Fast & Furious 7 (2014)

    Dan ini urutan berdasarkan KRONOLOGI ceritanya yang urut dan nyambung sampai akhir . .

    1. The Fast & The Furious (2001)
    2. 2 Fast 2 Furious (2003)
    3. Fast & Furious (2009)
    4. Fast Five (2011)
    5. Fast & Furious 6 (2013)
    6. The Fast & The Furious : Tokyo Drift (2006)
    7. Fast & Furious 7 (2014)

    gimana masih bingung ? Oke Han itu mati di tokyo drift karena di tabrak oleh mobil mercedes benz warna putih yang ternyata di kendarai oleh Ian Shaw (musuh dom di fast & furious 6 yang merupakan saudara kandung dari owen shaw, Ian shaw menabrak mobil han hingga hancur dan terbakar karena ingi membalas dendam atas kematian sudaranya Owen Shaw di fast & furious 6. kalau masih belum jelas lyat filmnya dari awal aja deh . . . .

  27. Dan satu lagi Tokyo Drift itu benar benar sekuel film dari Fast & Furious 6. Jadi kalo ada yang bilang Tokyo Drift ga masuk Kronologi cerita Fast & Furious Film itu SALAH BESAR !

    Di Tokyo Drift Han diceritakan sudah Kaya di Tokyo, dya punya bengkel pribadi, Mobilnya banyak, dan Pokonya sudah Kaya. na darimana kekayaan Han itu berasal ??? ya dari perjuangan Han dan Dominic di Film
    1. Fast & Furious (2009) Nyuri Minyak di mobil Tanker, Han dapat bagian uang
    2. Fast Five (2011) Nyuri uang 1Triliun di brankas, han dapat bagian 100 Milyar
    3. Fast & Furious 6 (2013)

    Na setelah Han kehilangan kekasihnya di Fast & Furious 6, Han memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, jepang, Tokyo. Dya ingin menghapus semua kenangan pahitnya selama bekerja sama dengan Dom di film Fast & Furious, Fast Five, dan Fast & Furious 6. Di cerita tokyo drift, Sean Boswell (Lucas Black) pernah bertanya pada Han di tempat dimana Twinky dan teman2nnya termasuk Keiko Kitagawa sedang bermain futsal.

    Sean : ” Jadi Bagaimana kau bisa sampai disini ” ? (kuq bisa sampai tokyo)

    Han : ” Kau tahu, para koboi barat yang lari menuju ke perbatasan ?, inilah meksiko ku (maksudnya Tokyo adalah tempat pelarian han untuk melupakan semua kenangan pahit masalalunya)

    Jadi itu semua misteri dibalik film fast n furious, khususnya tokyo drift…..
    kalau masih kurang jelas bisa balas comment ini . . .

  28. Ada yang tau gak,,,biskuit camilan yang biasa HAN makan ????
    kayaknya gak mungkin juga klo dia makan kacang atom……

  29. Mas , om , mbak tante hahahah entah siapalah elu .
    Mau ikutan jawab
    Katanya ente penggemar berat fil Fas Furious tapi kok kaya gitu aja ngga bisa mencerna dengan baik yah .

    Tolong diperhatikan dan dipikirkan jika menonton film yg ‘berkelanjutan’

    Jawab no pertama ye , mobil ke 3 itu 2 bersaudara yg dari brazil itu .

    Yg ke-2 : kata siapa dom kaga ada? Dom ada pas akhir film dan kenapa han Mati? Karena tokyo drift itu bakalan ngelanjtuin cerita dari Fast Furious 6 yaitu Fast Furious 7 yang bisa jadi tokyo drift 2 karena melanjutkan cerita Tokyo Drift. Saat han mati dan nanti di fast Furious 7 diceritakan flashbacknya kenapa mobil han meledak dan ternyata JASON STATHAM lah yg membuat mobil han meledak karena melempar Korek

    Jwab ke 3 : Kenapa dom ga nemenin ketemu vince karena DOM ITU MELARIKAN DIRI dia BURONAN jadi otomatis dia ngumpet” dan tolong dengar percakapan saat Brian menanyakan Dom ke vince dia berkata ‘Dom nanti juga kesini’ berarti dia sudah berkomunikasi dengan Vince

    Jadiiii , kalau nonton jangan cuma 1 aja , kalau ingin tahu cerita benernya tuh nnton yg bener , denger yg bener percakapannya
    Hahahaha
    Kasian banget dah lu mau komentar tentang film tapi malah keliatan kaga bisa analisis hahahah

  30. klo gue sih stuju ama komennya rudi d atas….adminnya msh bocah,klo bikin tret basicnya cm modal hebohhh….g ikutin smua pelemnya.klo gue sih,dr seri the fast the furious taon 1999 dah nonton (wkt kuliah) sampe skrg (fast 6),plus XXX wkt vin diesel maling CORVETTE MERAH milik senator DICK.yah,plg adimnnya taon segitu br lair ato msh bljr merangkak…maklumin aje ye….

  31. tuk pengetahuan terbaru tentang han…ending dari fast 6 tu negjelasin dari ending tokyo drift…karana stlah pacar han meninggal dy balik ke tokyo,,,,trus pas endingnya dy ditabrak ….n yang nabrak tu Jason statham yang tar bakal muncul di fast fourios 7….jadi ending dari tokyo drift mrupkan awal dari fast fourios 7…

  32. yg komen sbelum ane pade goblok semue, nih ane kasi tau mobil ketiga di f5 ntu leo n santos, han udah muncul di sekuel ke4….

    Nih urutan sekuelnya
    1.the fast and the furious (2001)
    (dom dan brian)
    2.2fast 2furious
    (brian dan rome)
    3.tokyo drift
    (han dan sean)
    4.fast and furious4
    (letty mati)
    5.fast5
    (perampokan 100jt dolar)
    6.fast and furious 6
    (dom dimintai bantuan hobs buat nangkep owen shaw)
    7.fast and furious 7 (24 juli 2014)

  33. fast and fourious tokyo drift tuh sebenernya lanjutan di di fast and fourious 7, tahun depan baru dilrilis. makanya han di fast five nasih ada

  34. Hey,yang mobil ke.3 itu,dikendarai oleh Leo ma Santos,emg mereka itu jga tim.nya dominic dan ikut nylametin dominic,
    klo masalah han,kan alurnya fast furious sejak tokyo drift itu jadi mundur,tokyo drift itu ceritanya masa depan,dan fast furious,fast five,fast six,itu ceritanya sebelum han mati,

  35. Vin Diesel tidak tergantikan (kecuali dalam sekuel Tokyo Drift, tokoh Dominic tidak muncul).ini memperlihatkan kita kalau yg punya blog ini tidak melihat film tokyo drift sampe selesai..di tokyo drift itu ada dominic di akhir cerita .dia akan balapan di parkiran bersama dengan sean

  36. waah, ternyata post ini ngundang banyak respon juga. makasih atas semua pencerahannya,gan. sekarang ane jadi bisa ngebayangin jalan cerita sebenernya gimana. maklumin ane ya gan kalo banyak ngga taunya tentang film ini, soalnya ane juga manusia gan. hehehe

    sekali lagi ane terimakasih sebanyak-banyaknya buat para agan/sist yg udah ngasih pencerahan ini. btw, agak gimana gitu kalo denger kata-kata kasar tentang ketidaktahuan. tapi gpp lah, ane orangnya pemaaf gan. jadi nyantai aja. kalo ane salah, ane akuin ane salah dan ngga tau gan. hehehe

  37. Nih gan ane jelasin dari pertama itu mobil ke 3 waktu ngejar bus kan ada di sekmen fast berapa ya?ane lupa pokonya waktu kejar2an ama braga di dalemnya tuh ada don omar..itu han bukan idup lagi tapi fast 5 ini nyeritain sebelom tokyo drift..

  38. ehhh pepek anjing semua, tolol semua, coba liat fast farious 6, sebelum mati pacarnya si hans kan pengen netap di TOKYO, makanya hans mati di tokyo, nyusul pacarnya,

    pantek lah

  39. rilisnya fast furious kan kayak star wars bro…tokyo drift itu ceritanya mundur nanti nyambung sama fast 7..di ending tokyo drift ada kok si dom..di fast 7 yg produksinya lagi pending (paul walker meninggal) kalo gak salah inget dulu emg udah confirm bakal ada karakter yg mati selaen han,dulu emg bryan oconner yg dimatiin (malah meninggal duluan di dunia nyata)..ini film bakal sampe edisi 9 dgn fokus si sean boswell di edisi 8 & 9…gitu aja sih sepengetahuan ane 🙂 Note : kalo pengen ngerti kenapa kok si bryan dari LA bisa nyampek miami,punya skyline yg ikonik,.ato bahkan si dom kok bisa nyampe ekuador dsb..nonton dulu aja pre lude nya _ turbo charged prelude sm los bandaleros itu mini movie yg nyambungin beberapa adegan di film Fast 2 & Fast 4

  40. Aneh semua komentarnya, apalagi yg bilang tokyo drift film cerita masa depan, seharusnya itu cerita paling awal, kan paul walker di situ msh sekolah, belum jadi FBI, apalagi jadi buronan FBI !!! soal han gak jadi mati itu mah gajebo …

  41. fast and furious
    fast and furious 2
    fast and furious 4
    fast and furious 5
    fast and furious 6
    baru dehhh tokyo drift, ntuu knpa mkanya si han muncul lagi,,,,
    krna tokyo drift seri terakhir, sebelum FAF 7 nanti rilis (mudah2han kan si paul walker mati)
    nah yang nabrak si han ntuu yg pke mercedez putih ntu kan si jhon statham kakanya si pemeran shaw (FAF6) jadi kaya balas dendam gitu dehhh,,,
    truzzz si shan (murid si han) bakalan munul di FAF7 gabung ama si dom lagi2 dya juga mo bls dendam ma si statham…

    pokonya gitu deh yang jelas joe taslim mh gx bakalan muncul lagi dehhhh…

  42. itulah jeniusnya sutradara film luar tuh menarik & gx mudah d tebak.
    makannya jangan banyak nonton sinetron indo , jdi bnyak yg gx paham dengan cerita luar.
    sprti kejlutan Letty yg jdi Michelle
    Rodriguez & han sbgy shu kang idup lg pasti ada jwbnny d film sblumny ataw cerita fast selanjutny.
    trus itu kan filem terusan, jdi klo paham film sblmnya nonton pasti gx aneh & bnyk kejutan cerita 🙂

  43. Tentang Hubungan ‘Fast & Furious: Tokyo Drift’ dengan ‘Fast and Furious 6’ dan ‘7’

    >> WAJIB BACA! Bagi pecinta Fast and Furious

    Bagi sobat BBI yang sudah nonton Fast 6, film berakhir dengan extra scene adegan kejar-kejaran mobil di Tokyo.

    Di sini, bagi penggemar kisah Fast & Furious, langsung bisa mengenali adegan kejar-kejaran itu diambil dari film Fast ketiga, Fast & Furious: Tokyo Drift (2006).

    Di adegan itu, Han tengah berkejaran dengan Takashi (Brian Tee) yang dijuluki DK alias drift king (raja drift). Pada satu kesempatan mobil Han (Sung Kang) ditabrak sebuah mobil Mercedes Benz warna silver.

    Ketika menonton Tokyo Drift dulu, kita menyangka adegan itu kecelakaan murni. Kita melihat Sean Boswell (Lucas Black) keluar mobil hendak menyelamatkan Han dari mobil. Tapi tak sempat, mobil Han terbakar dan meledak. Han tewas.

    Nah, di film keenam kita tahu ternyata mobil Han ditabrak bukan lantaran kecelakaan. Ia sudah diincar penjahat. Kita tahu penjahatnya adalah Jason Statham. Karakter yang dimainkan Statham ini kemudian menelepon Dom (Vin Diesel). “You don’t know me yet (Kau belum kenal saya,)” kata si penelepon. “But you will (tapi akan kenal.)”

    Karakter yang dimainkan Statham konon adalah Ian Shaw, kakak dari Owen Shaw (Luke Evans), gembong penjahat yang terbunuh oleh Dom dan komplotannya.

    Dari situ kemudian kita bisa mereka-reka, film ketujuh nanti bakal menceritakan aksi balas dendam, baik dari pihak Shaw (Statham) maupun Dom.

    Akhir Fast 6 yang menampilkan Han tewas menjadi titik balik alur cerita franchise Fast & Furious. Jika diurutkan, dari film pertama hingga ketujuh urutannya masing-masing:

    The Fast and the Furious (2001)

    Brian O’Conner (Paul Walker), seorang polisi, ditugaskan menyamar ke dalam komplotan pembalap liar pimpinan Dom (Vin Diesel). Di akhir film, Dom dibiarkan kabur oleh O’Conner.

    2 Fast 2 Furious (2003)

    Kali ini O’Conner ditugaskan membekuk bos narkoba, Carter Verone. Dalam aksinya, O’Conner merekrut Roman Pearce (Tyrese Gibson).

    Fast & Furious (2009)

    Dom dan komplotannya: Letty, Han, Leo, Santos dan Cara, membajak tanker bermuatan bensin di Republik Dominika. Di lain pihak, O’Conner tengah menyelidiki sindikat narkotika pimpinan Arturo Braga. Dom dan O’Conner akhirnya bertemu dan bekerja sama. Di film ini Letty, adik Dom, diceritakan tewas.

    Fast Five (2011)

    Melanjutkan Fast & Furious (2009), Dom dikirim ke penjara dengan bus. Tapi, O’Conner dan kekasihnya, Mia membebaskan Dom. Setelah berkumpul kembali, Dom dan komplotannya beraksi di Brasil. Di lain pihak, Dom dan komplotannya dikejar agen Diplomatic Security Service (DSS) Luke Hobbs (Dwayne Johnson) yang ingin menangkap Dom dan komplotannya karena dianggap bertanggung jawab atas kematian beberapa agen FBI. Dom, O’Conner, dan yang lain melanjutkan aksi mereka di Rio De Janeiro, Brasil. Mereka merampok uang milik bos narkoba penguasa kota, Hernan Reyes. Di akhir film Hobbs dapat kabar Letty ternyata masih hidup.

    Fast & Furious 6 (2013)

    Letty ternyata hilang ingatan dan bergabung dengan komplotan penjahat pimpinan Owen Shaw. Bagi Hobbs, hanya Dom dan komplotannya yang bisa menggulung kawanan Shaw. Dalam aksinya, Gisele (Gal Gadot) tewas, meninggalkan kekasihnya, Han sendirian. Letty akhirnya berpihak kembali pada Dom. Setelah Shaw dan anak buahnya tewas, para jagoan kita, Dom dan kawan-kawan, kembali berkumpul di rumah Dom di Amerika sebagai manusia bebas, bukan lagi buronan polisi. Han memutuskan kembali ke Tokyo.

    Fast & Furious: Tokyo Drift (2006)

    Di film, diceritakan Han menganggap Tokyo adalah pelarian dari masa lalunya yang menyakitkan. Setelah menonton film keenam kita tahu, Han kembali ke Tokyo, tempat persinggahan terakhir yang seharusnya ia habiskan bersama Gisele. Di Tokyo, Han menjadi mentor dari remaja tanggung asal Amerika yang gemar mobil balap, Sean Boswell (Lucas Black). Sean harus berurusan dengan Takashi, sang raja “drit”. Di film ini, Han tewas ketika kejar-kejaran di jalanan Tokyo. Mobilnya ditabrak Mercedes Benz silver sampai ringsek, dan kemudian meledak. Sean berhasil mengalahkan Takashi dan dinobatkan menjadi raja “drift” baru. Di akhir film ia ditantang seorang pembalap lain, yang ternyata adalah Dom.

    Fast & Furious 7 (rilis 2014)

    Akhir Fast & Furious 6 mengisahkan Han ternyata tewas ditabrak oleh Ian Shaw (Jason Statham), yang ingin membalas dendam atas kematian adiknya Owen Shaw di film keenam. Kisahnya kemungkinan bakal menceritakan Sean Boswell, dari Tokyo Drift, bergabung dengan Dom dan kawan-kawan membalas dendam atas kematian Han. Dari berbagai rumor, setting cerita akan berlangsung di Tokyo, Los Angeles, dan negara Timur Tengah. Film ketujuh siap syuting Agustus ini, dan edar 11 Juli 2014.

  44. waktu mereka mencuri uang jg ad yg janggal,
    nah kan dom am brian narik kotak uang, nah waktu mereka dikejar am 2 pengendara motor kan brian jalan mundur, lalu brian berhenti mendadak agar si pengendara motor menabraknya dan “brakk…” pengendara itu terpental dan membentur kaca depan mobil, lantas kacaa itu pecah(tdk berlubang),
    lalu waktu dom dan brian ke jalan raya kok kaca itu seperti baru? padahal scene itu cuma beberapa dtk. . .

  45. semua terjawab setelah FAST7 tayang, memang bener si Han mati di tokyo drift, di bunuh statham…di end scene FAST7 si Brian/Paul walker uda pamit/gak gabung (mungkin mau hidup tentram sama keluarga kecilnya)..itulah mengapa di tokyo drift yg muncul hanya Dom (mungkin Dom ingin melihat sendiri bakat alam yg dimiliki SEAN) sbg penerus (bukan pengganti) Brian di sekuel selanjutnya..dari sini urutan filmnya uda bener..bahwa crita Tokyo Drift itu crita setelah Fast 7

  46. Kalo kamu bener* paham jalan ceritanya. Keganjalanmu akan hilang seperti saya yang sangat paham jalan ceritanya. Hehe

  47. Lo salah bro tokyo drift itu bukan untuk iseng” aja.,mana ada film terpopuler seperti itu di buat iseng”. . Film tokyo drift adalah kejadian setelah film ke 4 ke 5 dan 6.dan sekarang yang terbaru ke 7, . Ya memang sih buat kita sedikit bingung tokyo drift kan buatan tahun 2006 .sedangkan film” selanjutnya di tahun yg berbeda.
    Sebenernya film fast 4 fast five dan fast six adalah film masalalu dari fast the furios,dan di lanjutkan ke fast 7, makanya itu han muncul lagi di film furios selanjutnya karna film itu masalalu sebelum kejadian film fast tokyo drift.. Fast six dan fast 7 khusus menceritakan kejadian yang sebenarnya pada film tokya drif
    Ya kalau di urutkan filmya nya.
    Pertama fast and furios,fast 2.fast.4.fast five.fast six.fast 3 tokyo drift.dan fast 7.
    Kalu lebih jelasnya. Mending di tonton ulang dairi mulai yang ke 3 sampai ke tujuh..

  48. Sedikit penjelasan untuk no 2 dan 3….
    Untuk penjelasan no 2: jika di logika memang benar dom belum ikut sama mia dan brian… tapi sebenarnya mereka pencar setelah adegan menyelamatkan dom dan bertemu di RIO, supaya si mia dan brian tidak ikut tertangkap jika dom tertangkap.

    No 3: sebenarnya sih alur ceritanya furious 5, 6 tokyo drift, 7..
    Han di furious tokyo drift semua kekayaan nya dari curian di RIO (Furious 5) dan setelah kaya mereka ke tokyo bersama gissele untuk jalan² dan setelah di tokyo mereka berdua di undang kembali sama dom untuk menjemput letty (furious 6).. di furious 6 gissele mati, dan han tetep ingin pergi ke tokyo (tokyo drift) . . Dan di tokyo si han mati oleh dekret shaw (kaka own shaw) (furious 7)… itu jalur cerita nya

  49. sebenarnya tokyo drift itu setelah fast and forious yang ke enam. kalau tidak percaya silahkan tonton yang ke enam baru tonton tokyo drift setelah itu tonton yang fast and forious yang ke tujuh. pasti tidak akan ada lagi kejanggalan

  50. ITU HAN DI TOKYO DRIFT EMANG UDAH MATI ITU NYAMBUNG FAST FURIOUS 6. TAPI DI FAST FIVE AMA FAST FORIOUS 6 ITU CERITA SEBELUM HAN MATI .HAN MATI KARNA DI TABRAK MOBIL DARI SAMPING SAMPAI MOBILNYA TERBALIK DAN MELEDAK ITU SEBENARNYA YANG NABRAK KAKAK NYA OWEN SHAW YG BALAS DENDAM KARNA UDAH BUAT ADIKNYA MASUK RUMAH SAKIT.ADA ADEGAN DI FAST FORIOUS 6 SAAT HAN MATI DITABRAK PERSIS AMA KAYAK YG DI TOKYO DRIFT PADA ENDING/KREDIT DI FAST FORIOUS 6

  51. Dari yg saya tonton dari semua episode film ini gk ada yg janggal , menurut saya memng “Tokyo dift” itu harusnya bukan urutan ke 3. Mungkin harusnya urutan ke 6 & mungkin memng “Tokyo drift” ini hanya sekedar episode extra untuk menyambungkan ke episode “furious 7” yg menceritakan sang musuh blas dendan atas kekalahan adiknya di “furious 6” dimna semua anggota tim toretto ikut trlibat , terutama riwayat “han” yg kalian debatkan.
    Lebih baik jangan mencela dulu , terutama kalau kita jga gk tau apa pendapat pembuat filem ini. Bagus atau tidak nya kita tetap harus menghargai hasil karya orng lain !!!!
    Saran saya lebih baik mencari kepastiannya dulu ,

  52. Sedikit tambahan lagi ,, di awal “furious 5” mungkin pengemudi mobil yg ke tiga tidak di tampilkan wajahnya , tapi di akhir “furious 4” sudah di tampilkan sejelas-jelasnya bahwa pengemudi mobil yg ke tiga itu dua laki-laki temannya toretto yg ikut aksi pembajakan BBM di awal cerita “furious 4” bersama “han+wanita yg satu mobil dengan han & letty yg satu mobil dengan dominic toretto”

Tinggalkan komentar