Keanehan dalam film Fast Five

Sekuel terbaru Fast and Furious ini memang sangat ditunggu oleh penggemar film ini, terutama penggemar tokoh Dominic Torretto (Vin Diesel). Peran Vin Diesel dalam film ini memang sangatlah kuat, bahkan sampai sekuel ke-5 saja, Vin Diesel tidak tergantikan (kecuali dalam sekuel Tokyo Drift, tokoh Dominic tidak muncul).

Saya sendiri setelah menonton film ini cukup puas dengan jalan cerita yang makin seru, dan tentunya aksi kejar-kejaran dengan super car yang canggih. Sehingga saya sendiri menontonnya lebih dari 5 kali sampai hari ini.

Tetapi saat saya menonton untuk ke-2 kalinya, saya rasa ada yang janggal dalam cerita film Fast Five tersebut. Bukan hanya tokoh Han yang muncul (hidup) kembali, tetapi beberapa adegan scene film ini memunculkan pertanyaan dalam otak saya. Apa saja kejanggalannya? berikut kejanggalan yang saya temui dalam film ini :

1. Mobil tak dikenal

saat aksi penyelamatan Dominic di awal film, Mia Toretto dan Brian O’Connor mengendarai super carnya masing-masing. tetapi kejanggalan terjadi saat pertamakali mobil Mia dan Brian muncul. Dapat kita lihat dengan jelas, bukan cuma Mia dan Brian yang menyelamatkan Dom. Ada satu mobil lagi, yang entah dikenadarai oleh siapa, ikut menyelamatkan Dom dari bus tahanan.

bukan hanya kemunculannya saja yang janggal, ternyata mobil ke-3 ini tidak berkontribusi banyak dalam aksi penyelamatan Dom.

Mau ngapain tu mobil di blakang?

2. Dominic Toretto kemana?

Setelah menyelamatkan Dom, Mia dan Brian pergi ke pinggiran kota Rio di Brazil untuk bertemu Vince. satu hal yang membuat saya bertanya-tanya, dimanakah Dominic? bukankah Mia dan Brian sudah menyelamatkannya? secara logika, setidaknya Dominic ikut dengan Mia dan Brian saat mereka pergi ke Brazil.

Mia dan Brian yang datang tanpa Dom

tetapi tidak lama berselang, Dom akhirnya muncul ketika Mia, Vince dan Brian sedang menjalankan misi mencuri mobil di kereta.

Halo Dom, kemana aja kamu?

3. Han muncul lagi!

Dalam sekuel sebelumnnya, diceritakan, Han, teman dekat Dom mati karena kecelakaan mobil. tapi dalam sekuel ini, dia muncul lagi dan hidup sehat wal’afiat.

The Revived Han

Kejanggalan-kejanggalan yang saya sebutkan di atas mungkin terlalu berlebihan. tapi sebagai penggemar berat film sekuel Fast and Furious, kejanggalan tersebut cukup mengganggu pikiran saya sampai saat ini.. adakah yang dapat memberikan penjelasan dari kejanggalan yang saya sebutkan di atas?

Bonus : ada adegan dimana Brian dan Dom terbang meluncur dengan mobil, adegan ini mirip dengan adegan Vin Diesel yang terjun dari atas jembatan menggunakan mobil Ferrari dalam film  XXX (triple X)

 

MOHON MAAF BAGI KOMENTAR YANG MENGGUNAKAN UNSUR SARA AKAN SAYA HAPUS DAN TIDAK AKAN SAYA TAMPILKAN DI SINI.

MOHON MAAF JUGA UNTUK KEKURANGAN SAYA DALAM MENGANALISIS FILM FAST FIVE. SAYA HANYA MANUSIA BIASA, JIKA ADA KESALAHAN MENGENAI ANALISIS SAYA ITU BERASAL DARI SAYA. TERIMAKASIH UNTUK PEMBACA YANG TELAH MEMBERI MASUKAN DAN ANALISIS TAMBAHAN MENGENAI FILM INI. SETELAH FILM FAST 6 TAYANG, SAYA LEBIH MENGERTI JALAN CERITA DARI SEKUEL FILM INI.

SEKALI LAGI MOHON MAAF.